Rabu, 15 Februari 2012

Monyet Membabi Buta Di Sidoarjo

kini kota Sidoarjo sedang dilanda kegelisahan akan monyet-monyet yang menyerang pemukiman bahkan pabrik-pabrik. masyarakat merasa resah akibat ulah sang monyet. Menyikapi fenomena monyet liar berkeliaran di kawasan Taman, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah masih bimbang soal kategori kejadiannya luar biasa atau belum. Sebelumnya, Saiful Ilah pernah menyatakan setuju soal teror monyet liar yang menyerang manusia ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), namun berikutnya, Saiful menyatakan belum berani kasus ini dinyatakan sebagai KLB.Warga Perumahan Taman Pesona di Desa Sidorejo Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap seekor monyet ekor panjang berwarna abu-abu. Kuat dugaan monyet tersebut adalah hewan yang selama ini berkeliaran dan menggigit warga.

Monyet ditangkap oleh Warsito, satpam perumahan. Setelah itu warga ramai-ramai datang melihat monyet tersebut. Selama ini mereka resah dengan ulah seekor yang kerap datang ke rumah warga dan menyerah.

Kendati sudah ditangkap, monyet liar itu tetap saja menyerang warga. Slamet, petugas Dinas Kehutanan Jatim, belum bisa memastikan apakah monyet tersebut adalah satwa yang selama ini menyerang warga atau bukan.

Agar tidak meresahkan warga, monyet tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Taman. Dinas Kehutanan masih terus memburu monyet lain di salah satu gudang pabrik di wilayah Taman. Sebab menurut warga, monyet yang ditangkap Warsito lebih jinak dibanding yang menyerang masyarakat, beberapa waktu silam.(ULF)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews